Pages

Update

Mengapa dinamakan BlackBerry

Sabtu, 11 Juni 2011

Buat yang masih setia pelototi pojokalul, pojoknya Om ALuL..

Pasti anda sudah dengar cerita di bawah ini:
cerita tentang asal mula mengapa teknologi buatannya dinamakan dengan sebutan Blackberry..?
Tahukah kamu kenapa smartphone disebut Blackberry? Karena yang nyiptain Blackberry sangat mencintai Presiden Barry Obram-bram. Wedeew..sampai segitunya ya...Cintanya besar amat kepada mister Barry ya.

Terus, gimana kalau mereka mencintai Presiden negara IJO ROYO ROYO yang bernama Subeye? Ayoo...ada yang tahu jawabnya gak? Kalo bisa menjawab, saya kasih Onde-Onde sepiring guedeee deh. Tapi, ambil sendiri ya di warung Bu Ani..Hi hihi..

Jawabannya : Kalo mereka mencintai Pak Presiden Subeye. Namanya jadi "Blackbeye". wkwkwkwk....

Nach yang ini nich Versi Seriusnya :
apa alasannya ponsel canggih karya Mike Lazaridis diberi nama BlackBerry?

Yang Ini Blackberry Original
AWALNYA pihak Research In Motion (RIM), pembuat dan pemilik merk dagang BlackBerry, meminta bantuan Lexicon Branding. Lexicon merupakan sebuah lembaga konsultasi merk dagang. RIM meminta pihak Lexicon untuk menamai alat terbaru mereka, yaitu sebuah gadget email nirkabel yang diciptakan pertama kali pada tahun 2001. Menurut hasil penilitian Lexicon, RIM diminta untuk membuang jauh-jauh istilah ‘email'. Hal ini dikarenakan ternyata istilah tersebut bisa meningkatkan tekanan darah atau stress. Kemudian mereka berusaha mencari nama yang bisa membawa nuansa kebahagiaan dan perasaan damai.

Setelah melihat protipe BlackBerry pertama, dengan tombol-tombol kecil yang menyerupai biji-bijian, tim Lexicon mulai mengeksplorasi nama-nama seperti strawberry, melon, dan bermacam sayuran lain. Hingga pada akhirnya mereka sepakat dengan satu nama, yaitu ‘BlackBerry'. Satu nama yang membawa kebahagiaan sekaligus mewakili warna hitam dari alat tersebut.

Jadi BlackBerry mungkin artinya si hitam dengan tombol menyerupai biji-bijian yang membawa kebahagiaan.

Semoga menambah wawasan. yuk BBM-an dengan biji-bijian....(LoL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

 

Most Reading

Popular Posts