Pages

Update

"Pergi Jalan-jalan Dapat Uang Satu Sen"

Selasa, 13 Januari 2009

KARAKTERISTIK GUNUNG DI SULAWESI SELATAN

1. Gunung Lompobattang (2.870 Mdpl)

Gunung Lompobattang yang terdapat di provinsi Sulawesi Selatan hanya berjarak 75 km dari Kota Makassar dan menjadi gunung favorit bagi pendaki di Kota Makassar dan sekitarnya. Gunung ini merupakan daerah tangkapan air untuk Kabupaten Gowa, Makassar dan Sinjai. Juga merupakan hulu sungai Jene' berang. Serta merupakan Kawasan Hutan Wisata. Gunung ini juga termasuk kedalam kawasan Hutan Lindung Lompobattang

2. Gunung Bawakaraeng (2.830 Mdpl)

Gunung Bawakaraeng terletak di Kabupaten Gowa Kecamatan Tompobulu provinsi Sulawesi Selatan, Berdiri tegak dengan ketinggian 2.830m d.p.l Orang yang pertama mendaki gunung ini adalah seorang pendaki berasal dari Inggris bernama James Brooke pada tahun 1840 James Brooke akhirnya menjadi Raja Serawak (Sumber Ekologi Sulawesi)

3. Gunung Bulusaraung (1.200 mdpl)

Gunung Bulusaraung terletak di Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.Untuk menuju Gunung ini kita harus naik angkot (carter) selama 2 jam untuk menuju Balocci. Walaupun tidak terlalu tinggi,tetapi gunung ini sangat cocok untuk pendakian karena jalur nya yang sangat menantang. Dan sangat cocok untuk orang – orang yang senang dengan tantangan,disinilah tempat kita menunjukkan keberanian kita.

Simak Juga Di mahesa.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

 

Most Reading

Popular Posts