Pages

Update

20 Mei 2010

Kamis, 20 Mei 2010

Makassar, 20 Mei 2010.

Alhamdulillah…3 tahun sudah Mahesa berdiri sejak didirikannya sejak tahun 2007 silam. ada banyak hal yang bisa kami tuliskan disini, namun masih ada lebih banyak hal lagi yang bisa kami ceritakan seandainya kita bisa bertemu, wahai sahabat…

Berawal dari sebuah percakapan di kantin ekonomi baraya, dalam suasana sore yang cerah ditemani bergelas-gelas kopi dan berbatang-batang rokok. Kerinduan untuk menyapa dinginnya suasana pegunungan terjawab sudah dengan dimunculkannya ide untuk mendirikan perkumpulan ini.

Ada 9 orang mahasiswa ekonomi regular sore yang berbeda latar yang telah menjadi tonggak berdirinya perkumpulan ini dan Puncak Gunung Bawakaraeng pun menjadi saksi atas lahirnya sebuah perkumpulan yang akhirnya disepakati berubah bentuk menjadi sebuah organisasi dengan nama MAHESA.

Dengan semangat kebangkitan nasional, MAHESA pun lahir ditengah-tengah kampus kami yang kecil dan menjadi sebuah media bagi kami untuk melawan stigma tentang kampus kami yang KATANYA dipenuhi oleh kaum HEDON!!!MAHESA hadir untuk melawan itu, Ekstensi atau Reguler Sore juga bisa punya Pencinta Alam dan kami tidak HEDON, kawan.

Dan akhirnya Ekstensi/Regular sore pun ditutup dan kami dipaksa untuk berpindah dari kampus baraya ke kampus tamalanrea. Euforia baraya akhirnya hanya bisa kami kenang sepanjang hidup kami dan takkan pernah bisa hilang dalam catatan sejarah organisasi ini. Tamalanrea dengan segala tantangan yang baru kami jawab dengan menegaskan bahwa MAHESA akan tetap berdiri walaupun untuk itu kami harus rela membuang kata EKONOMI dalam bertutur dan prilaku kami. MAHESA bukan lagi MAHASISWA EKONOMI REGULER SORE PENCINTA ALAM!!! MAHESA harus membuang EKONOMI untuk bisa tetap bertahan.

Dalam fase ini, MAHESA pun berubah bentuk menjadi sebuah Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) yang berubah nama menjadi OLH MAHESA sebuah organisasi yang independen dan tidak dinaungi oleh badan apapun. MAHESA adalah MAHESA, dan kami cuma menumpang berkuliah di Tamalanrea.

Sahabat, telah banyak puncak yang telah kami temui disepanjang perjalanan ini. Entah berapa banyak hutan, gua yang kami susuri, bukit berbatu, jurang yang terjal yang telah kami lalui . Banyak tantangan yang kami jumpai di sepanjang perjalanan organisasi ini, Telah banyak pula suka dan duka yang kami dapatkan. Namun satu hal yang paling kami syukuri, MAHESA telah memberi kami banyak saudara dalam 3 tahun perjalanan ini. Hamparan pengalaman sarat makna pun kami temui dalam perjalanan organisasi ini. Kami bersyukur memiliki organisasi ini. Selamat Hari Jadi, OLH MAHESA.

Sahabat, Terima Kasih telah menjadi saksi atas hari ini. Dukungan dan motivasi, saran serta kritikan darimu kami nantikan selalu demi MAHESA yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda

 

Most Reading

Popular Posts